Elmizah

Tetap Konsisten & Selalu Optimis

Prediksi Hari Kiamat

Assalamualaikum
Bagaimana tanggapan tentang kiamat tanggal 21 mei, ya walaupun tanggal 21 mei itu sudah lewat?

Waalaikum salam
Hari kiamat adalah salah satu rahasia Allah yang tak ada satu oang pun tau kapan hari kiamat itu terjadi. Hari kiamat sama hal nya dengan kematian, semuanya adalah sebuah mesteri yang tak ada seorangpun tau kapan dan bagaimana terjadinya nanti. Karena jika ada yang tau kapan dia mati, maka tentu dia akan mempersiapkan hanya di hari itu saja, dia taubat dan lain-lain, sedangkan di hari lainnya dia berbuat maksiat, karena semua orang pasti tau, jika seseorang itu taubat maka allah akan menghapuskan semua dosanya. Akan tetapi, allah merahasiakan ini semua, merahasiakan waktu kematian, merahasiakan hari kiamat, untuk menguji manusia, dan melatih manusia, agar selalu siap dalam menghadapi kematian atau hari kiamat kapan dan bagaimana saja. Maka orang itu akan menyibukkan waktunya dengan beribadah kepada allah, memperbanyak amal, mencari bekal untuk kehidupan di alam berikutnya, karena mungkin saja besok dia mati, atau lusa, atau seminggu kemudian, atau 100 tahun kemudian kiamat, tak ada yang tau, makanya kita harus selalu siap. Allah berfirman :

يَسْأَلُكَ النَّاسُ عَنِ السَّاعَةِ قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللهِ وَمَا يُدْرِيكَ لَعَلَّ السَّاعَةَ تَكُونُ قَرِيبًا

“Manusia bertanya kepadamu tentang (kapan datangnya) hari kiamat. Katakanlah, ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kapan datangnya hari kiamat itu hanyalah di sisi Allah.’ Dan tahukah kamu (wahai Muhammad) boleh jadi hari kiamat itu sudah dekat waktunya” (Q.S Al-Ahzab: 63)

Jika ada orang yang mengatakan hari kiamat datang pada tanggal ini, bulan ini dan tahun ini, maka tak perlu percaya dengan hal-hal yang seperti ini. Karena seperti penjelasan ayat di atas, hanya allah yang tahu kapan hari kiamat itu terjadi, tak ada dukun yang bisa meramalnya, tidak ada orang yang bisa memprediksikannya. Jadi jangan khawatir apa lagi cemas untuk datangnya hari kiamat hanya dari ucapa-ucapan atau ramalan-ramalan orang yang tak bertanggung jawab, ramalan-ramalan orang yang hanya ingin mencari ketenaran, biar di kenal oleh orang-orang dengan pendapatnya yang begitu.

Ingatlah, allah dan rasulnya tidak menentukan dengan jelas kapan kiamat itu tiba, akan tetapi allah dan rasulnya mengatakan kiamat itu pasti akan datang dan pasti akan terjadi, allah dan rasulnya hanya menjelaskan kepada kita semua ciri-ciri hari kiamat itu, seperti sabda nabi Muhammad :

اطَّلَعَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ عَلَيْنَا وَنَحْنُ نَتَذَاكَرُ. فَقَالَ: مَا تَذَاكَرُوْنَ؟ قَالُوا: نَذْكُرُ السَّاعَةَ. قَالَ: إِنَّهَا لَنْ تَقُوْمَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ. فَذَكَرَ الدُّخَانَ وَالدَّجَّالَ وَالدَّابَّةَ وَطُلُوْعَ الشَّمْسِ مِنْ مَغْرِبِهَا وَنُزُوْلَ عِيْسَى ابْنِ مَرْيَمَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ وَيَأَجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ وَثَلاَثَةَ خُسُوْفٍ
خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيْرَةِ الْعَرَبِ وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ

“Rasulullah melihat kami ketika kami tengah berbincang-bincang. Beliau berkata: “Apa yang kalian perbincangkan?” Kami menjawab: “Kami sedang berbincang-bincang tentang hari kiamat.” Beliau berkata: “Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian lihat sebelumnya sepuluh tanda.” Beliau menyebutkan: “Dukhan (asap), Dajjal, Daabbah (Hewan yang bisa berbicara), terbitnya matahari dari barat, turunnya ‘Isa ‘alaihissalam, Ya’juj dan Ma’juj, dan tiga khusuf (dibenamkan ke dalam bumi) di timur, di barat, dan di jazirah Arab, yang terakhir adalah api yang keluar dari Yaman mengusir (menggiring) mereka ke tempat berkumpulnya mereka.” (HR. Muslim)

Nah! Jelaslah bagi kita, bahwa kiamat yang mereka prediksikan terjadi pada tanggal 21 mei, atau pada tahun 2012 atau prediksi-prediksi lainya, itu semua adalah bohong belaka, yang ga perlu di percyai dan di yakini.
Wallahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: