Elmizah

Tetap Konsisten & Selalu Optimis

Tentang zodiak dan ramalan

Assalamualaikum
Apakah boleh melihat ramalan-ramalan seperti zodiak, garis tangan dan lain-lain hanya untuk iseng-iseng bukan mempercayainya karena memang sudah ada keyakinan tidak mempercayai itu karena Allah

sebelumnya syukran ustadz..
ditunggu jawabannya..

Waalaikum salam
Nabi Muhammad saw di utus Allah ke dunia ini sebagai nabi yang terakhir. Beliau mengemban amanah itu, menyebarkan syariah islam, mengajak manusia kepada jalan yang benar selama 23 tahun. Beliau wafat pada umur 63 tahun dan mendapat risalah dari Allah pada umur 40 tahun. Dari masa da’wah 23 tahun tersebut, kurang lebih 13 tahun nabi berda’wah di kota makkah hanya untuk memperbaiki aqidah, meng Esakan Allah. Lihatlah, betapa islam itu sangat memperhatikan kemurnian aqidah.
Manusia memang makhluk sosial, yang tak bisa hidup sendiri. Perlu keluarga, anak-anak, teman-teman, relasi-relasi dan lain sebagainya. Sehingga dalam hidup ini banyak corak ragam tingkah yang kita lakukan, bercanda, bersenda gurau, kadang menangis, kadang sedih, kadang merajuk, akan tetapi semua itu pada batas-batas tertentu. Contohnya, tak salah kita bersenda gurua, karena nabi Muhammad saw sendiri juga suka bercanda, baik kepada istri-istrinya atau kepada para sahabatnya. Pada suatu hari, ketika Rasulullah duduk-duduk dengan Siti ‘aisyah, seorang wanita tua datang ke rasulullah seraya berkata : ya Rasulullah, doakanlah aku, agar Allah memasukkan ku kedalam surga. Rasulullah menjawab :

فقال لها: يا أم فلان إن الجنة لا يدخلها عجوز

” wahai ibu, sesungguhnya orang tua tidak ada yang masuk sorga”

Maka wanita tua tadi pun menangis. Lalu Rasul bilang ke ‘aisyah, sampaikan padanya : “bahwa dia (wanita tua tadi) tidak masuk sorga dengan rupanya yang tua (dia akan muda kembali kalau dia masuk sorga). Sesungguhnya Allah telah berfirman : Sesungguhnya Kami menciptakan mereka dengan langsung dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya (Q.S Al Waqi’ah 35-37)

Mempercayai zodiak, meyakini ramalan seperti garis-garis tangan adalah perbuatan yang dilarang dalam agama. Karena dengan jelas nabi Muhammad saw melarang walau hanya mendatanginya dan hanya sekedar bertanya. Seperti sabdanya :

من أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

“Siapa yang mendatangi ‘arraf (dukun) lalu ia menanyakan sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari”. (H.R Muslim)

Apalagi membenarkan apa yang yang dikatakan dukun tersebut, atau mempercayai ramalannya, maka dia telah kufur. Nabi bersabda :

من أتى كاهناً فصدقه فيما يقول فقد كفر بما أنزل على محمد

“Barangsiapa mendatangi Kahin (dukun), lalu membenarkan apa yang diucapkannya, niscaya ia telah kufur terhadap apa yang diturunkan kepada nabi Muhammad saw”. (H.R Abu Daud)

Jika melihat atau membaca zodiak, misalnya yang ada di Koran-koran, majalah-majalah dan lain sebagainya, dengan niat iseng-iseng dan tidak mempercayainya, sebenarnya sih boleh-boleh saja, karena kita ga mempercayainya. Akan tetapi, di takutkan, jika dia membaca zodiak itu, dan berketepatan benar dengan dirinya, sedikit banyaknya hati akan mempercayainya, maka disinilah celah yang membuat kita jatuh kelembah syetan. Sebagai contoh :
Ramalan zodiak anda hari ini,
keuangan : anda harus banyak menabung, karena keuangan anda sekarang lagi ga bagus
Cinta : anda harus lebih hati-hati, karena pasangan anda lagi sensitif.
Di lihat ke diri kita, ternyata benar, kita lagi kerisis uang, dan sering berantem dengan pasangan. Sedikit banyaknya hati kita akan mempercayainya. Maka untuk lebih amannya, kita harus menjauhinya. Karena syetan mempunyai sejuta cara untuk menjerumuskan manusia kejalan yang sesat. Allah berfirman :

وَلاَ تَتَّبِعُواْ خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

” Dan janganlah kamu mengikuti bujuk rayu syetan, sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata” (Q.S Al Baqarah 168)

Semoga Allah selalau menjaga kita dari segala tipu daya syetan yang terkutuk.
Wallahu ‘alam

Satu Tanggapan to “Tentang zodiak dan ramalan”

  1. aminn…. ”🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: